The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

MINGGU DERAAN Agustus 8, 2008

Filed under: KESEHARIAN — nikkiputrayana @ 4:28 am
Tags: , ,

Minggu ini benar – benar otak saya harus diperas. Ibarat atlet pelari maka minggu ini boleh dibilang sebagai lomba lari marathon, jarak jauh, tanpa henti dan harus terus berlari. Bagaimana tidak seperti itu, satu minggu ini 4 mata kuliah yang besar dijadikan satu minggu ujian. Diawali pada hari selasa ujian praktikum PK, Rabu ujian Mikrobiologi, Kamis ujian Parasitologi dan Jum’at ujian IKM.

Memang sih ini adalah minggu deraan bagi anak – anak FK yang sedikit nakal hehehe … bagaimana tidak ini adalah ujian Semester Pendek. Tapi yang menjadikannya deraan adalah Semester ini hanya berisi 4 mata kuliah. Ya cuma 4, PK, Mikro, Parasit dan IKM tapi semuanya 6 SKS. Bisa dibayangkan bagaimana penuhnya teori yang diderakan pada minggu ini.

Hari pertama masih lumayan karena ujian praktikum PK tidak banyak – banyak 40 soal saja. Soalnya juga masih dapat bocoran dikit. Uenteng saja, masih diingat – ingat saja. Dan penjaganya juga tidak terlalu ketat.

Hari Kedua tensi mulai meningkat karena soal – soal berkisar dari tahun 2007 – 2008 dan sedikit kisi – kisi dari kuliah SP, soal sudah 100 soal. Tapi soalnya ada 4 macam tipe, meskipun isi sama tapi susunannya diacak sehingga kita juga tidak banyak waktu untuk mencocokkan acakan nomernya. Yang ada hanyalah pasrah kepada isi otak masing – masing karena dosennya juga galak – galak. Maklum dosen muda juga yang dahulunya mungkin juga nakal sehingga mereka tahu trik contek mencontek.

Hari ketiga mulai neraka. Ujian Parasitologi. Parasitologi terkenal kekejamannya karena memang bahannya banyak dan juga dosennya banyak yang pelit bagi – bagi bocoran soal. Yah ada sih dikit banget. Konon katanya, dosen – dosen parasit punya bank soal sehingga mereka tidak akan kehabisan soal. Soal selalu ada yang baru dan ditambah mata para dosen selalu jelalatan. Ndak pada capek apa yah ???? Sebenarnya ujian SP masih mending daripada ujian utama soalnya ujian utama pernah sampai dijaga 3 dosen perkelas. Bayangkan, semua mematung.

Hari keempat. Bolehlah agak kendur sedikit otak kita dengan IKM. Rintangannya hanyalah soalnya cuma 150 soal dan durasi waktunya cepat. Dosennya juga tidak galak – galak amat. Kita – kita masih bisa curi kesempatan. Soalnya juga banyak yang sama dengan  soal yang lalu – lalu. Tipenya juga sama. Ahhh ….. agak kendur.

Apakah minggu ini akan berakhir ? OOOO…… belum. Senin masih akan ada Ujian teori PK. Dosennya sih ndak galak tapi soalnya itu loh mumet karena teori poll, sedikit logika dan ada hitungannya. Waktu tetap tanpa diskon 1 menit persoal. Sudah selesai setelah senin ??? OOOOO…. masih belum. Kita tunggu pada hari Rabunya. Ini dia setelah peras otak sekarang juga peras jantung. Yudisium. Siap….. siap ….. siappppppp………

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s