The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

Buku Sekolah Elektronik. Agustus 21, 2008

Filed under: ISI PIKIRAN,JAGAD WEB — nikkiputrayana @ 5:04 am
Tags: , ,

Sekarang dah ndak jamannya cari keuntungan diatas penderitaan orang lain. Seperti masalah buku pelajaran di sekolah – sekolah. Seperti kita tahu, sudah jadi permasalahan kronis bahwasanya buku berganti – ganti tiap tahun, dengan harga yang semakin susah dijangkau kalangan bawah dan ditambah oleh paksaan dari sekolah untuk tunduk kepada buku yang diwajibkan.

Padahal buku ilmu pengetahuan pada intinya semuanya sama, tidak ada yang berbeda pokok pikirannya. Sehingga adalah sah – sah saja apabila siswa memiliki kebebasan untuk memilih buku sesuai keinginan dan kemampuannya.

Karena itu niat baik pemerintah kali ini dengan kritik dan halangan apapun saya rasa perlu untuk didukung. Beberapa hari yang lalu diluncurkan Buku Sekolah Elektronik. Dimana di website Depdiknas yaitu http://www.bse.depdiknas.go.id kita bisa mendownload bermacam – macam buku. Tidak hanya mendownload saja namun kita bisa mencetaknya sebanyak – banyaknya (tentu ada batasan peraturan yang harus dibaca dan ditaati). Apabila kita ingin berjualan pun kita diperbolehkan, meski harus dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).Didalamnya sampai saat ini tersedia buku pelajaran dari SD, SMP, SMA, dan SMK dengan berbagai macam pilihan per mata pelajarannya. Sampai saat ini untuk SD ada 3 macam pilihan per mata pelajaran dan katanya akan terus bertambah.

Tujuan akhirnya adalah semua siswa bisa mendapatkan keleluasan untuk memilih buku dengan gratis atau paling tidak murah secara pencetakan. Sehingga para penerbit yang nakal tidak bisa lagi mempermainkan harga buku. Para Sekolah yang kongkalikong juga menjadi semakin malu. Sudah saatnya kita sebagai bangsa tidak menjadi bangsa yang miskin ilmu pengetahuan karena ketidakmampuan yang memang diciptakan oleh segelintir orang.

 

2 Responses to “Buku Sekolah Elektronik.”

  1. ricardo Says:

    saya ingin info sekolah elektronik untuk sd kelas 3


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s