The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

LASKAR PELANGI ON THE MOVIE September 7, 2008

Filed under: TENTANG FILM KOE — nikkiputrayana @ 8:25 am
Tags: , , , , ,

Kabar gembira bagi para maniak Laskar Pelangi. Sudah beberapa kali di berbagai stasiun TV ditayangkan klip – klip pendek dan wawancara dengan mira lesmana tentang film laskar pelangi. Bahkan di koran – koran sudah ada iklan premiere filmnya. Laskar Pelangi on the movie ini disutradarai Riri Riza dan Mira Lesmana. Dimana kedua orang ini terkenal dalam idealismenya membuat film. Untuk film yang bertemakan anak bangsa yang realis sebenarnya Mira lesmana sudah pernah bikin film seperti itu yaitu Denias. Namun memang terkadang harus kita sadari bahwa penonton Indonesia tidak begitu menyukai film – film yang berat dan serius. Ambil contoh seperti Denias, Biru, Daun diatas Bantal yang bikin bioskop tidak seramai seperti Ayat-ayat cinta, AADC, Love is cinta.

Namun saya dan semua maniak novel Andrea Hirata pasti menaruh harapan besar pada film ini agar bisa sama renyahnya dinikmati seperti novelnya. Sama seperti harapan para penggemar Habiburahman yang kecewa ketika filmnya tidak mirip sekali dengan filmnya. Tapi bila menilik dari wawancara dengan Mira Lesmana dimana para pemain anak – anak Laskar Pelangi yang benar – benar anak Belitong. Syuting yang benar – benar di Belitong. Para bintang film terkenal seperti Tora Sudiro, Cut Mini, Slamet Rahardjo. So …. kita semua pasti menaruh harapan besar bahwa film ini akan laris manis seperti kacang goreng. Atau paling tidak selalu dikenang semua orang baik para pencinta novelnya atau juga bagi orang yang alergi buku.

Bagi saya dan mungkin semua penggila novel Andrea Hirata tidak menyangka bahwa novelnya akan diangkat kelayar lebar. Saya sendiri juga yakin bahwa Andrea sendiri tidak akan menyangka bahwa ceritanya tentang laskar pelangi yang awalnya hanyalah catatan Andrea yang ingin dihadiahkan kepada Bu Muslimah akan berakhir menjadi sebuah ketenaran yang gilang gemilang. Kabarnya pula bukan hanya novel pertama tetralogi saja yang difilmkan, tapi semua, keempat bukunya akan difilmkan masing- masing. Ya ….. Laskar Pelangi yang akan tayang sebentar lagi hanyalah berkisah novel pertama ser tetraloginya. Seperti Lord of The ring saja rupanya.

So ….. penggila Laskar Pelangi, ayo kita serbu bioskop tanggal 25 September ini. SERBUUUUUUU……..

 

2 Responses to “LASKAR PELANGI ON THE MOVIE”

  1. Arif Rahman Says:

    Mari serbuuu…
    tapi aku mesti mudik dulu!
    blognya boleh diink mas?

  2. wajib kudu harus nonton!! serbuuuuuu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s