The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

Setelah 26 tahun September 17, 2008

Filed under: KESEHARIAN — nikkiputrayana @ 12:26 am
Tags: ,

Sejak kecil saya termasuk orang yang sangat – sangat jarang pergi ke dokter gigi. Ketika kecil kebanyakan gigi yang tanggal dicabut sendiri oleh ibu atau saya cabut sendiri pakai benang. Oleh karena itu gigi saya termasuk yang memiliki susunan gigi yang teramat jelek terutama bagian bawah yang tidak beraturan. Saya tidak pernah menambal gigi yang bolong, karena sampai saat ini gigi yang bolong baru dua, dan tidak pernah terasa amat sakit. Bolong yang pertama adalah geraham pertama atas sebelah kanan, pecah ketika makan rawon dan itu membuat saya syok karena tidak menyangka untuk pertama kalinya saya menjadi ompong. Saat itulah saya pertama kali mendatangi dokter gigi ketika dewasa ini setelah gigi susu saya tanggal semua. Bolong yang kedua masih ada dan berada di geraham kedua bagian kiri atas. Namun yang kedua ini menjadi masalah karena pertumbuhan giginya yang tidak sempurna, akar giginya berdempetan dengan geraham ketiga.

Akhirnya ketika saya berada di Banjarmasin, saya sempatkan untuk pergi kedokter gigi langganan ibu saya untuk mengantarkan beliau menambal gigi. Iseng – iseng saya mau coba untuk membersihkan karang gigi saya dan ternyata karang gigi saya sangat – sangat banyak. Saya sampai malu dengan dokter giginya, kenapa saya begitu banyak memproduksi karang gigi. Setelah hampir 30 menit, begitu banyak darah dan berkali – kali kumur. Semua karang gigi saya akhirnya rontok semua. Saya sendiri juga kaget ketika kumur – kumur, begitu besar karang gigi saya. Inilah hasilnya kalau saya malas sikat gigi. Saya jadi malu, sungguh malu mengingat saya sendiri anak kedokteran meskipun bukan kedokteran gigi. Itu pulalah mengapa saya dulu sangat tidak tertarik jadi dokter gigi. Malu sama pasien saya sendiri nantinya hehehehe…..

Setelah semua hasil produksi karang gigi saya hilang, rasanya giginya saya jadi ringan, bersih dan cling. Saya jadi suka ngaca melihat gigi saya yang putih bersih. Saya sekarang juga jadi senang kumur – kumur. Akhirnya setelah 26 tahun saya baru merdeka dari karang gigi. Namun malam ini saya harus berjuang lagi untuk merdeka dari gigi bolong.

 

Tinggalkan Balasan

