The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

Wallpaper lebih hidup dengan Dream Scene Maret 17, 2009

Filed under: DUNIA IT — nikkiputrayana @ 2:36 pm
Tags: , , , , , ,

Windows Vista memiliki berbagai macam jenis dan tingkatan, secara umum yang dipakai dikenal 2 macam jenis yaitu Windows Vista Home dan Bussiness. Keduanya dibagi menjadi 3 tingkatan, yaitu Vista Basic, Premium dan Ultimate. Bila Vista Basic tidak bisa merasakan nikmatnya Aero maka Premium tidak bisa merasakan fitur ekstra Dream Scene yang ada di Vista Ultimate. Dream Scene ini semacam fitur yang dapat menjadikan wallpaper desktop anda tidak lagi wallpaper yang statis namun menjadi walpaper yang dinamis. Karena dengan Dream Scene, file movie anda yang berformat .wmv dapat dijadikan walpaper. So … lebih gaya gitu loh. Kalo biasanya wallpaper tak bergerak maka dengan Dream Scene wallpaper kamu jadi seperti pemutar film. Mau film berdurasi pendek atau yang jam – jaman juga ndak masalah.

Tapi bagi pengguna Vista yang bukan versi Ultimate jangan berkecil hati atau kalap mata dengan upgrade ke versi Ultimate. Kalau punya uang banyak sih ndak masalah upgrade aja. Tapi seperti kata pepatah, “Banyak jalan menuju Roma” maka Rhoma Irama pun berdendang… loh apa hubungannya ? Berterima kasihlah pada para hacker, ndak semua hacker itu jahat kok banyak juga yang berbuat kebajikan karena dengan peluh keringatnya maka Dream Scene juga bisa dinikmati para pengguna Vista yang bukan Ultimate. Ingat ya para pengguna Vista bukan XP. Kalau XP sih saya ndak tahu apakah ada software tambahan yang bisa mirip seperti Dream Scene, kalau ada nanti saya kasih tahu dulu.

Syaratnya agar Vista anda bisa memakai fitur Dream Scene hanya dua, yaitu :

  1. Usahakan Vista anda sudah di update ke Vista SP1, bagi yang belum, monggo diupdate sebentar, gratis kok.
  2. Install patch Dream Scene buat non vista Ultimate dengan klik link dibawah ini :

    Patch Dream Scene_EN 640 kB

Kalo sudah didownload monggo diekstrak semua filenya kesuatu tempat, sembarang pokoke bukan didalam winrar lagi filenya.

Kalo Sudah di ekstrak, cari file yang bernama install.bat, lalu klik kanan pilih run as administrator, biar dia bisa jalan lancar jaya tanjung kimpul.

Nah ntar keluar deh jendela MS-DOS, disitu kamu tekan wae sembarang tombol biar bisa jalan, nanti kamu ditanya windows vista mu versi apa ? Kalo ndak tahu atau ragu – ragu, klik Control panel>System and Maintenance>System, ntar kamu liat deh system tipemu Vista 32 bit atau 64 bit

Setelah itu biar dia jalan otomatis… liat laporannya sukses ndak. Kalo ya reboot atawa restart komputer kamu.

Nah kalo dah restart liat hasilnya dengan klik kanan di wallpaper kamu ada pilihan play Dream Scene ndak ? Kalo ada berarti sudah berhasil dipatch, kamu tinggal setting Dream Scene kamu dengan lewat Personalization>Desktop Background, dah tinggal pilih file video apa yang kamu mau, ingat ekstensinya yang “.wmv” ya.

Kamu juga bisa download klip pendek buat Dream Scene kamu seperti di www.dreamscene.org kalo ndak ya tanya aja mbah google atau yuk yahoo.

 

2 Responses to “Wallpaper lebih hidup dengan Dream Scene”

  1. wali Says:

    link untuk install dream scene nya mana ko’ gk ada mas??

  2. Agung Says:

    Postingan pinter nih,, dari orang pinter..:D

    Makasih banyak yah, mas!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s