The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

Film Prancis, Film Kenangan April 19, 2009

Filed under: Uncategorized — nikkiputrayana @ 4:53 am
Tags: , , ,

Beberapa hari yang lalu baru saja membaca di sebuah majalah bahwasanya sebentar lagi Festifal Film Prancis yang setiap tahunnya selalu rajin menyambangi bioskop di kota – kota besar Indonesia. Kali ini Festival tersebut sudah yang ke 13. Film – film yang diputar adalah filom produksi Prancis dan berbahasa prancis namun jangan khawatir karena ada terjemahan Inggrisnya kok, bagi yang bahasa Inggrisnya minim, yah tebak – tebak cerita saja kali ya hahaha…. tapi ada juga kok dari beberapa film Prancis yang ditambahkan terjemahan Indonesianya.

Karena film Prancis inilah akhirnya terbuka lagi memori 7 tahun yang lalu. Memori saat pertama kali berseminya cinta dengan kekasih hati untuk pertama kalinya. Waktu itu untuk pertama kalinya ngajak nonton bersama kekasih hati yang sudah menemani selama 7 tahun pula. Waktu itu kita lagi jalan – jalan di Plaza Tunjungan dan saya sebenarnya yang saat itu memang tergila – gila hal berbabu Prancis akhirnya teringat akan satu film Prancis yang saat itu lagi Booming. Akhirnya film kencan pertama kita saat itu adalah film Prancis, berjudul “Le fabuleux destin d’Amélie Poulain ”. Film ini bercerita seseorang gadis yang sangat lugu kemudian mencoba untuk dapat menikmati indahnya dunia. Film ini sendiri sebenarnya bergenre komedi, seperti kebanyakan film Prancis yang amat suka membuat film bergenre komedi dan thriller. tiket-nonton-001

Sampai saat ini kami selalu mengingat film itu, bahwasanya film pertama kami adalah film bercita rasa Prancis yang terkenal dengan romantismenya. Sungguh menyenangkan melihat tiket nonton yang ternyata masih kami simpan rapi. Memang tiket – tiket nonton selalu kami kumpulkan walau beberapa ada juga yang lupa untuk disimpan. Kami jadi sampai bisa melihat kebiasaan nonton kami yang selalu ada di deretan C, D, E dengan bangku antara nomer 9 sampai 15, kebanyakan nonton diawal bulan walau terkadang bila ada film box office kami selalu sempatkan dan bela – belain ngumpulin uang walau bulan seret hehehe….

Tiket nonton film Amelie itu sekarang sudah mulai pudar karena memang kebanyakan tiket bioskop 21 adalah dicetak secara print thermal yang sangat mudah pudar karena dimakan usia. Jadi akhirnya saya kepikiran untuk mencoba menscannya sebelum cetakan tiket kenangan itu benar – benar tidak bisa terbaca lagi. Benar – benar sebuah memori.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s