The OtherSide Vers. 2

Sisi Lain dari diri saya

Bukan Buat Kampanye, memang lagunya bagus Juni 11, 2009

Filed under: ISI PIKIRAN — nikkiputrayana @ 5:06 am

Sekarang lagi musimnya kampanye Pilpres. Banyak cara yang dilakukan para pasangan calon. Mulai dari iklan gencar di TV, iklan baliho raksasa di jalanan, acara talk show di TV, kampanye akbar di lapangan, dan masih banyak lagi yang dilakukan kecil – kecilan oleh tim sukses masing2 calon.

Namun cara yang di tempuh SBY, Buapak Presiden kita yang terhormat, hampir mirip dengan kampanyenya tahun lalu yaitu Politik Pencitraan. Dimana baik beliau atau tim suksesnya mencoba untuk selalu mencitrakan SBY dengan berbagai macam cara. Yang paling gampang adalah dengan jingle – jingle iklannya bukan saja hanya lewat jargon alias kalimat pendek yang selalu didengungkan.

Untuk urusan membuat lagu, Pak SBY memang bukan hanya jago tapi memang bakat beliau. Bukan lagi seperti saat orde baru yang lampau dimana apapun yang dilakukan pimpinan harus diapresiasi baik oleh bawahan, namun hasil karya seni Pak SBY memang patut diapresiasi baik dan indah terlepas siapa beliau.

Lagu – lagu pak SBY memang diciptakan secara sungguh – sungguh oleh beliau, diaransemen secara apik dan beliau memang pintar untuk memilih penyanyi yang membawakan lagu ciptaan beliau. Sehingga karakter lagu ciptaannya terbawakan dengan baik.

Lagu ciptaannya bukan saja monoton untuk usia sepantaran beliau tapi diciptakan untuk segala usia, kondisi dan mood. Aransemennya juga dibuat sedemikian rupa sehingga bisa diterima semua lapisan usia. Lihat saja lagu seperti “Ku Yakin Sampai Di Sana” yang dinyanyikan Rio Febrian atau lagu “Kawan” yang dinyanyikan Grup Band Krispatih. Keduanya saya yakin bisa diterima kalangan muda baik beat maupun ketenaran penyanyinya. Kalangan tua juga siapa sih yang tidak kenal dengan Bung Ebiet G. Ade yang membawakan lagu salah satunya “Mengarungi Keberkahan Tuhan” saya juga yakin orang – orang tua akan senang mendengarkan lagu itu dikala malam sambil beristirahat.

Jadi singkat kata, apapun yang ingin dikatakan orang tentang cara kampanye Pak SBY, untuk urusan karya seni suara ini Pak SBY boleh kita acungi jempol, dua jempollah kalau perlu. Terlepas dari siapa beliau, kita boleh bilang beliau hebat untuk urusan yang satu ini, bukan cuma aji mumpung belaka seperti lagu Hancur hancur hatiku yang seperti kaset mbulet….

Kalau mau cari or download lagu – lagu ciptaan beliau saya cuma saran cari aja dengan ketik di Google, takut kasih link bajakannya, malu ma Pak SBY hehehehehe…..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s